Bagaimana Cara Agar Bisa Cepat Hamil?

Hamil dan memiliki momongan adalah sesuatu yang sangat diidam-idamkan oleh setiap pasangan yang baru menikah. Kehadiran anak bagi kebanyakan orang, merupakan suatu anugerah  yang di tungu-tunggu kehadirannya. Namun kadangkala ada pasangan yang sudah cukup lama menikah, tetapi belum dikaruniai momongan. Untuk itu silahkan ikuti tips yang kami bagikan berikut ini, supaya cepat hamil.

1.Kenali Siklus Haid

Siklus haid merupakan rentang jumlah hari dari hari pertama wanita mengalami haid hingga hari pertama haid berikutnya. Mengenali siklus haid begitu penting karena, wanita bisa mengetahui kapan waktunya sel telur keluar dari ovarium atau mengalami ovulasi. Siklus haid bisa berubah setiap bulan, maka wanita perlu menghitung dan mencatat siklus haid dalam beberapa bulan, dari sinilah maka wanita bisa menentukan masa suburnya.

2. Hitung Masa Subur

Setelah mengetahui masa siklus haid terpanjang dan terpendek selama minimal 8 bulan terakhir, maka untuk mengetahui masa suburnya bisa dengan cara yang pertama siklus terpendek dikurangi 18 hari, hasilnya merupakan hari pertama masa subur. Misalnya jika seorang wanita memiliki siklus terpendek 27 hari, maka hari pertama masa suburnya adalah hari ke 9. Kemudian cara kedua yakni dengan melihat siklus terpanjang kemudian dikurangi 11 hari, maka hasilnya adalah hari pertama masa subur wanita. Misalnya siklus terpanjangnya adalah 30 hari, maka hari pertama masa subur akan jatuh pada hari ke 19. Maka dengan menggunakan contoh ini, masa subur wanita adalah hari ke 9 sampai hari ke 19.

3. Olahraga

Olahraga merupakan kegiatan penting yang bermanfaat untuk kesehatan tubuh, namun bagi anda yang merencanakan kehamilan, maka sebaiknya mengurangi aktivitas olahraga yang terlalu berlebihan, karena olahraga yang terlalu sering frekuensinya bisa menyebabkan masa subur terganggu. Seseorang yang berolahraga secara berlebihan akan menyebabkan kelenjar di bawah otak tidak merangsang sel telur untuk berovulasi. Olahraga yang disarankan bagi wanita yang merencanakan kehamilan adalah dengan melakukan jalan kali 3 kali dalam seminggu selama 30 menit.

4. Menjaga berat badan

Seseorang yang memiliki timbunan lemak atau kegemukan sering dikaitkan dengan masalah kesehatan, tidak terkecuali bagi wanita. Kegemukan pada wanita bisa menyebabkan penurunan tingkat kesuburan sekitar 4 persen. Timbunan lemak bisa mengakibatkan tubuh memproduksi estrogen secara berlebih, sehingga membuat ovulasi tidak teratur, tetapi tubuh yang terlalu kurus juga bisa menyebabkan hormon estrogen lambat untuk diproduksi. Usahakan untuk selalu menjaga berat badan ideal sesuai dengan body mass index.

5. Segera atasi bila ada keputihan

Keputihan merupakan salah satu masalah kesehatan yang sering menyerang wanita. Dalam beberapa kasus, keputihan yang cukup parah bisa menyebabkan gangguan pada area sekitar bagian intim wanita. Bagi pasangan yang merencanakan kehamilan, masalah keputihan bisa mempengaruhi daya tahan sperma, sehingga lebih sering gagal dalam melakukan pembuahan. Apabila rencana anda memiliki anak tidak ingin gagal, maka sebaiknya segera atasi jika ada masalah keputihan.

6. Rileks dan jalani dengan santai

Keinginan yang kuat untuk mendapatkan momongan tapi setelah berbagai upaya dilakukan masih selalu gagal bisa menyebabkan pasangan mengalami stres, dan seperti yang kita semua tahu stres bisa menyebabkan berbagai masalah kesehatan pada tubuh. Pasangan menikah yang mengalami stres karena tidak kunjung mendapat momongan hanya akan berujung pada keputusasaan, sehingga tidak lagi bersemangat untuk kembali berusaha mendapatkan momongan. Usahakan untuk tetap tenang, rileks, berserah diri kepada yang kuasa, bahwa manusia wajib berusaha, sedangkan Tuhan yang menentukan. Dengan bersikap tenang dan rileks akan membantu pasangan mendapatkan kembali gairah untuk berupaya mendapatkan momongan kembali.

Itulah beberapa tips supaya cepat hamil, selamat mencoba tips di atas, sembari anda selalu berdoa pada Allah. 

Bagi anda sudah lama menikah tetapi belum dikarunia keturunan, maka kami sarankan solusi yang telah banyak membantu banyak pasangan suami istri yaitu “buku tips cara cepat hamil” yang ditulis oleh seorang dokter Spesialias Kandungan. Untuk pemesanannya silahkan Klik Disini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *